Manfaat Kulit Kurma Untuk Kesehatan Tubuh

KULIT KURMA
===========>>

Buah kurma tentu sudah tak asing lagi di telinga, terutama untuk umat Islam. Buah yang identik dengan menu buka puasa ini memang sangat unik. Selain bentuknya kecil, rasa sangat manis, dan jenisnya banyak, ternyata manfaat kulit kurma beserta daging buahnya juga sangat baik untuk tubuh. Dan di antara salah satu khasiat dan manfaat yang di miliki oleh kulit kurma yaitu memiliki kesamaan manfaat dengan Titan Gel yaitu berfungsi untuk memperkasa stamina keperkasaan organ vitalitas agar kuat dan perkasa.
Kurma merupakan buah yang berasal dari Arab. Di Arab sendiri, kurma tak hanya dikonsumsi sebagai camilan saja, namun juga digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut para mereka.

Kandungan mineral, kalsium, magnesium, sulfur, dan zat besi yang terkandung didalamnya merupakan sumber potensial untuk menjaga serta merawat kecantikan rambut dan kulit.

Oleh sebab itu, para wanita Arab kerap menerapkan kurma untuk merawat kecantikan kulit dan rambut mereka. Jika Anda ingin memiliki kulit dan rambut indah layaknya para wanita Arab, yuk simak manfaat kurma untuk kecantikan

Rawat Kecantikan Kulit Anda dengan Kurma – Kurma, selain bermanfaat untuk memulihkan tenaga Anda setelah berpuasa hampir 14 jam, juga bisa digunakan untuk merawat kulit. Hal ini diyakini karena buah kurma banyak mengandung vitamin C, betakaroten, lutein, dan zea xanthin yang merupakan antioksidan alami, serta tannin. Dengan adanya kandungan bahan-bahan tersebut, kurma bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Karena itu, kurma sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang kering, kusam, dan sensitif.

manfaat kurma, perawatan kecantikan kulitAnda dapat mengolah kurma menjadi masker. Caranya, ambil enam buah kurma, buang bijinya. Haluskan dengan blender. Oleskan masker kurma tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian oleskan pelembab sesuai jenis kulit Anda

Manfaat Kurma (Phoenix dactylifera) – Kurma merupakan buah yang berasal dari timur tengah dan termasuk ke dalam tanaman palma. Pohon kurma memiliki tinggi sekitar 15-25 m dengan buah yang dihasilkan biasanya memiliki panjang 3-7 cm dan berdiameter 2-3 cm dengan biji tunggal. Buah kurma dibagi menjadi 3 golongan utama yaitu golongan lunak, semi kering dan kering. Buah yang dahulunya diperkirakan dari Teluk Persia ini memiliki berbagai macam manfaat dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi.

Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak misalnya thiamin, niasin, folat, riboflavin sehingga tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfaat. Buah ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui yang dikarenakan kandungan hormon sejenis oksitosin. Hormon tersebut dapat membantu untuk merangsang kontraksi otot polos pada rahang ketika menjelang melahirkan. Kurma juga dapat membantu untuk mengurangi pendarahan ketika melahirkan. Pada masa pasca melahirkan, sari dari buah kurma dapat membantu untuk menstabilkan kondisi ibu dan mengembalikan nutrisi.

Pada daging buahnya terdapat zat gula yang langsung bisa dicerna oleh tubuh. Tak hanya itu, pada bagian kulit buah kurma yang tipis transparan juga terdapat senyawa yang bagus untuk kesehatan.

KHASIAT DAN MANFAAT KULIT KURMA
=============================>>>

1. Membantu Menyehatkan Usus

Usus merupakan bagian tubuh yang sangat penting dalam proses pencernaan. Agar usus bekerja secara maksimal, akan sangat baik bila Anda mengkonsumsi serat terbaik. Oleh karena itu, cobalah mengkonsumsi kulit buah kurma yang kaya akan serat dan mudah dicerna oleh lambung.

2. Mencegah Rematik

Selain membuat usus bekerja dengan maksimal, khasiat kulit kurma juga bisa untuk mencegah rematik. Rematik adalah penyakit yang cukup menyakitkan dan berbahaya bila sudah akut. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengonsumsi kulit buah yang kaya akan mineral penting ini.

3. Mencegah Penyakit Kanker Otak

Seperti penjelasan di atas,  kulit kurma mengandung anti oksidan bisa menangkal radikal bebas. Tak hanya menangkal radikal bebas, tetapi bisa mencegah penyakit kanker. Penyakit kanker harus dicegah sedini mungkin, yakni menjaga pola makan sehat yang benar.

4. Sumber Energi yang Baik

Kalau orang yang sedang berpuasa juga dianjurkan sahur dengan kurma karena mengandung energi yang banyak. Selain itu pada bagian kulit kurma terdapat senyawa aktif yang membantu tubuh mengembalikan energi setelah berpuasa. Jadi, buah yang satu ini baik juga untuk berbuka

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ yang amat penting dalam tubuh. Agar organ jantung tetap sehat, Kita dapat memakan kulit kurma secara rutin. Kaliumlah yang membuat jantung menjadi sehat. Kalium terdapat pada kurma dan kulitnya..

Kurma tidak hanya dimakan langsung untuk mendapatkan manfaatnya namun juga dengan merendamnya untuk mendapatkan air nabeez. Air tersebut merupakan air rendaman dari kurma atau kismis selama semalaman (8-12 jam) dengan menggunakan wadah tertutup yang telah diisi air matang dan diminum keesokan harinya. Air ini dapat bertahan hingga 1-2 hari jika disimpan di almari es. Manfaatnya yaitu dapat membantu untuk membuang zat berbahaya dalam tubuh, membantu untuk memulihkan sistem pencernaan, serta membuang kelebihan asam pada perut.

Tidak hanya buahnya, namun juga biji kurma memiliki manfaat. Caranya yaitu dengan menjemurnya hingga kring kemudian disangrai dan ditumbuk hingga berbentuk seperti biji kopi dan siap untuk diseduh. Dalam 100 gr biji kurma terdapat protein sebesar 5,2%, lemak 9,32%, serat 13,6%, minyak kuning-hijau sebesar 8%. Dari olahan biji kurma tersebut, dapat digunakan sebagai lulur dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun dan madu. Untuk masalah kebotakan, Anda dapat menambahkan bubuk biji kurma dengan minyak zaitun dan dioleskan ke kepala.
Kandungan Nutrisi Buah Kurma

Berdasarkan pada penelitian yang telah dilakukan, dalam 100 gr buah kurma yang diuji, mengandung banyak nutrisi.

Siapa yang menyangka kalau salah satu manfaat buah kurma adalah membantu perkembangan otot? Hal ini karena kurma segar memiliki kandungan protein yang lebih besar dibanding dengan buah-buahan yang lain. Dalam buah kurma juga terkandung lysine yang berfungsi sebagai stimulan otot untuk berkembang. Nah, kandungan lysine pada kurma ini jauh lebih besar dibanding buah-buahan lain seperti jeruk misalnya. Namun, harap dicatat, bahwa kandungan protein pada kurma kering sudah mengalami penurunan dibanding versi segarnya. Jadi, jika meninginkan manfaat kurma sebagai pembantu perkembangan otot, gunakan kurma segar.

Dalam menjual buah kurma, biasanya penjual akan membedakannya berdasarkan varian dan daerah asalnya. Supaya tidak terkecoh saat membelinya, maka anda harus mengenal jenis-jenis buah ini karena setiap jenis harganya beda. Namun, saat ini ada lebih dari 1.500 varietas kurma. Maka kami sudah memilihkan yang paling populer sebagai panduan.

Selain aman dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi, kurma juga aman dikonsumsi oeh penderita diabetes. Kurma mengandung karbohidrat sederhana yaitu glukosa dan fruktosa. Glukosa adalah karbohidrat yang sudah siap serap dan membutuhkan insulin dalam penyerapannya. Sedangkan fruktosa adalah gula yang terdapat dalam buah-buahan. Untuk masuk ke dalam sel, fruktosa tidak membutuhkan insulin, dengan demikian kurma aman bagi pengidap Diabetes Melitus

mengenai manfaat buah kurma ini bermanfaat bagi para pembaca. Sebentar lagi bulan puasa, permintaan akan buah ini tentunya meningkat. Di Indonesia, sangat sulit menemukan kurma yang masih asli tanpa pemanis tambahan. Jikalau ada, harganya mahal dan biasanya cuma tersedia di swalayan di kota-kota besar saja. Kurma yang seperti ini kemungkinan kurang baik untuk kesehatan terutama penderita diabetes. Karena itu jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

Komentar